RSS

TENTANG HATI YANG PENUH CINTA (♥̃͡⌣♥̃͡)

Bagaimana caranya untuk melindungi orang yang begitu kau sayangi,
namun takkan pernah bisa kau temui lagi?

Kurasa hati yang penuh cinta lah jawabannya.
Karena hati yang saling mencintai, akan saling menjaga,
melampaui waktu, masa, dan jiwa.

--------------------
Ada banyak simpul di hatiku yang belum dapat kulepaskan. Aku terlalu takut untuk membuka semuanya, dan membuat benang hatiku begitu lurus terlihat jelas.

Ada banyak pagar di hatiku yang belum kubuka. Aku terlalu takut untuk disakiti. Terutama oleh harapan dan pikiranku sendiri.

Ada banyak air mata yang kusimpan untukku sendiri. Aku terlalu takut akan mengacaukan segalanya apabila air mata itu jatuh di saat dan tempat yang salah, bagi orang yang salah.

Kupikir, untuk dapat menjadi tegar dan dewasa, aku harus seperti batu karang yang kokoh, pohon yang rindang, gunung yang tegar, dan angin yang bertiup.

Namun ternyata, yang bisa mendewasakan dan membuatku tegar adalah dengan menerima dan merasakan setiap inci luka hatiku, menerima dan melalui setiap inci kesusahan hatiku, serta menerima kesedihan dan membiarkan seluruh air mataku terkuras habis kala harus.

Memasrahkan dan mempercayakan hatiku pada semesta. Menjadi transparant, menerima, dan melepaskan.

Sungguh lucu dan aneh. Selama ini aku berusaha sekuat tenaga mendefinisikan hidupku, memastikan segalanya berjalan sesuai yang aku harapkan. namun ternyata semua hal itu bahkan tidak memerlukan usaha dan tenaga. Yang dibutuhkan hanyalah diam dan memahami.

Mungkin memang manusia yang paling sempurna itu bukanlah yang berhati putih bersih nan suci, melainkan manusia yang berhati penuh luka dan carut marut, namun masih mampu tersenyum dan mengucap syukur atas hari yang diterimanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar